Minggu, 18 Maret 2012

Art Paintings Rembrandt van Rijn Harmenszoon

Art Gallery : Salah satu tokoh terkenal seniman art paintings dari amsterdam belanda adalah Rembrandt. Rembrandt lahir di Leiden pada 15 Juli 1606 - nama lengkapnya Rembrandt van Rijn Harmenszoon. Ia adalah anak dari ayah yang bekerja di penggilingan, sementara ibunya seorang anak tukang roti. Terlepas dari kenyataan bahwa ia datang dari keluarga yang relatif sederhana, namun orang tuanya memasukkan dia dalam pendidikan. Rembrandt mulai membuat studinya di Sekolah Latin, dan pada usia 14 ia terdaftar di Universitas Leiden. Program ini tidak menarik baginya, dan ia segera meninggalkan untuk belajar Art Paintings - pertama dengan guru lokal, Jacob van Swanenburch, dan kemudian, di Amsterdam, dengan Pieter Lastman, yang dikenal karena lukisan sejarah. Setelah enam bulan, dan menguasai semua yang telah diajarkan, Rembrandt kembali ke Leiden, di mana ia segera jadi sangat dihormati. Ia mengambil murid pertamanya. Salah satu muridnya adalah Gerrit Dou artis terkenal.
   Rembrandt pindah ke Amsterdam pada tahun 1631, dan telah mendapat reputasi yang baik dari penugasannya sebagai pelukis potret tokoh-tokoh di Amsterdam. Selanjutnya, ia kemudian pindah ke sana dan tinggal di rumah penyalur lukisan, Hendrick van Uylenburgh. pada tahun 1634 ia kemudian menikah dengan Saskia van Uylenburgh, sepupu dari seorang pedagang seni yang sukses, meningkatkan karirnya, membawa dia dalam kontak dengan pelanggan kaya yang bersemangat memesan potret.
Sebuah contoh yang sangat baik dari periode ini adalah Potret rutinitas Nicolaes (1631, Frick Collection di New York City). Selain itu, karya-karya Rembrandt mitologi dan agama banyak permintaan, dan ia melukis banyak karya dramatis seperti The Blinding dari Simson (1636, Städelsches Kunstinstitut, Frankfurt). Karena terkenal sebagai seorang guru, studionya penuh dengan murid, beberapa di antaranya (seperti Carel Fabritius) sudah seniman terlatih. Di abad 20, para sarjana memiliki retribusi sejumlah lukisannya untuk rekan-rekannya; menghubungkan dan mengidentifikasi karya-karya Rembrandt. Akhir 1640an, posisi Saskia sebagai istri digantikan oleh Hendrickje Stoffels, yang sebelumnya bekerja sebagai pelayan tumah tangga Rembrandt, yang kemudian menjadi model untuk banyak gambar-gambarnya. Pada 1654 mereka mendapat seorang anak perempuan Cornelia, yang membuat Hendrickje divonis oleh Reformed church Belanda untuk menjalani status "hidup dalam dosa". Rembrandt tidak hadir dalam persidangan ini karena ia bukan anggota gereja ini.
Berbeda dengan karir yang sukses dipublik, bagaimanapun, kehidupan keluarga Rembrandt ditandai dengan kemalangan. Antara 1635 dan 1641 Saskia melahirkan empat anak, tetapi hanya yang terakhir yang selamat "Titus", kematiannya sendiri datang pada 1642 - pada usia 30. Stoffels Hendrickje. Meskipun keberhasilan keuangan Rembrandt sebagai seorang seniman Art Paintings, guru, dan pedagang seni, kegemaran hidup mewah memaksanya untuk menyatakan kebangkrutan pada 1656. Inventarisasi koleksi seni dan barang antik, yang diambil sebelum lelang untuk membayar utang-utangnya, menunjukkan luasnya kepentingan Rembrandt s: patung kuno, lukisan Renaissance Flemish dan Italia, seni Timur Jauh, karya Belanda kontemporer, senjata, dan baju besi. Sayangnya, hasil dari lelang - termasuk penjualan rumahnya - mengecewakan.
Masalah-masalah ini sama sekali tidak mempengaruh karya Art Paintings Rembrandt, keseniannya justru meningkat. Beberapa lukisan besar dari periode ini adalah The Bride Yahudi (1665), The Syndics dari Persekutuan Kain (1661, Rijksmuseum, Amsterdam), Batsyeba (1654, Louvre, Paris), Berkat Yakub Anak-anak Yusuf (1656, Staatliche Gemäldegalerie, Kassel, Jerman), dan potret diri (1658, Frick Collection). Namun kehidupan pribadinya, terus dirusak oleh kesedihan. Hendrickje tercinta meninggal pada 1663, dan putranya, Titus, pada tahun 1668 - hanya 27 tahun. Sebelas bulan kemudian, pada tanggal 4 Oktober 1669, Rembrandt meninggal di Amsterdam dan dikubur tanpa tanda atau upacara apapun diWesterkerk.

More

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar